MAJESTY SKILL BUILD LEVEL 70 (PURE PVE + RAID)

MAJESTY SKILL BUILD
   Berhubung banyak yang merasa aneh sama  Skill Build PVE + Ladder Majesty  saya. Sekarang saya akan membagikan Majesty skill build untuk PVE dan RAID. Build kali ini benar-benar fokus dengan PVE, tetapi masih bisa digunakan ladder walaupun lebih sulit lagi. Saya yakin sebagian mungkin akan merasa kurang nyaman dengan build Pure PVE ini, tapi saya akan memberikan sedikit penjelasan mengenai build kali ini.




Majesty Skill Build

MAJESTY SKILL BUILD

Glacial Spike lv 24:
Skill ini sangat membantu buat DPS d Raid/Nest, apalagi ketika party kita tidak bawa Cyromancer/Elestra. Biasanya setiap kali delay pasti saya pakai dan ketika Forward/Beyond Time akan saya spam.

No Poison Missile + Shockwave
Alasannya karena pure PVE, jadi dua skill ini bisa dibilang kurang begitu kepakai di PVE.


Blink + Escape lv 5:
Wajib MAX biar lebih gampang menghindar, karena sorce termasuk job low Def.

HP mastery lv 6:
Buat meningkatkan HP Sorcenya yang setipis kertas.


MP recovery lv 3:
Sebenarnya kalo PVE sih MP recovery level 1 aja cukup, soalnya tidak akan bocor juga. Tapi itu saya menaikan sampai level 3 karena bingung mau buang 2 SP kemana.


Gravity Blast + Triple Orb lv 16:
Damage lv 19 sama lv 16nya tidak begitu beda jauh, biar menghemat SP demi ambil dual line jadi lv 16 aja. Perlu diingat juga, dua skill ini termasuk ke DPSnya Majesty jadi saya pakai plate skill damage +20% buat keduanya.

Blackhole lv 1:
Persyaratan saja, walaupun skill EXnya lebih bedar dan bisa mengatifkan skill pasif lv 65 Majesty. Tetapi casting yang lama dan damagenya masih kurang berasa.


Summon Comet lv 11:
Damage lv 11 sama lv 15 tidak begitu jauh, tetapi lv 11 sama lv 16 lumayan beda jauh. Lalu kenapa saya tidak MAX? Karena saya pakai Tough earring dan necklace, jadi tidak bisa pake skill ring +1 untuk Summon Comet. 


Gravity Crush lv 13:
Memang agak jarang melihat Majesty menaikan skill ini MAX, karena damagenya tidak terlalu besar. Tetapi setelah di boost damagenya (+50%), cooldown dikurangi (-19 detik), skill pasif lv 65 Majesty (damage x2 buat boss/monster dengan 100% super armor) dan versi EXnya yang bisa tinggal + debuffnya (-20% dark resist). Menurut saya jadi wajar bila menaikan skill ini MAX. Permasahalan boss yang sering bergerak itu  lebih ke playernya, kalau kita tahu timing yang tepat untuk pakai skill ini, maka bisa kena full hit. 


Teleport lv 6:
Kali ini saya menaikan teleport  MAX karena biar bisa lebih mobile, ditambah saya lepas plate skill cooldownya.


Time Stop lv 4:
Saya rasa skill ini jarang kepakai juga di PVE. 


Time Dodge lv 1:
Skill penolong ketika mau jatuh.


Fast Forward/Beyond Time lv 3:
Skill yang sangat berguna buat party, jadi wajib untuk MAX. Nah semenjak ada revamp skill plate cooldown, yang tadinya skill plate ini hanya -8% cooldwon sekarang menjadi -20% cooldown. Jadi lumayan sekali yang tadinya CD 120 detik menjadi 96 detik.


Force wave lv 1:
Superarmor breaknya lumayan besar, pengganti shockwave.


Gravity Trap lv 1:
Skill ini berguna untuk Raid Black Dragon Nest (BDN) ketika lawan Naganya (Buat nge slow anak buahnya biar gampang di kill). 


Linear Ray +  Nine Tail Laser lv 1:

Kalo tidak EX, dua skill ini agak kurang bagus untuk dinaikan. Selain itu, skillnya bukan termasuk element dark.

Force Shield lv 6:
Pure PVE bagus juga bisa ambil Force Shield MAX, di Level 6 bisa menambah 30% magic atk. Sayangnya sih, buat aktifin skillnya kita harus terkena hit/serangan terlebih dahulu. Asalkan tidak ke HIT stomp GN/AAON/BDN aja, nanti jadinya malah mati.


Force Mirror lv 5:
Skill ini saya ambil MAX bukan untuk debuff matknya.


Meteor Strom lv 2:
Skill ulti ini jarang saya pakai ketika Raid/Nest, karena resiko ke hitnya lumayan besar, kecuali ada LF lagi meditasi disamping kita. 


Magic Steal lv 3:
Dulu sebelum di Revamp ini skill termasuk Useless yaitu hanya bisa mengambil buff musuh saja. Sekarang menjadi lebih berguna karena memberi buff (+40% dark atk) dengan cooldown yang lumayan cepat.


Switch Gravity lv 7:
Top DPSnya Majesty wajib untuk MAX. Apalagi ditambah skill pasif lv 65nya, damagenya jadi makin besar untuk boss.



Tipsnya sama kaya skill build sebelumnya:
Force Mirror -> Magic Steal -> Gravity Crush -> Glacial Spike -> Switch Gravity


Plate skill:

1. Gravity Blast +20% damage
2. Triple Orb +20% damage

3. Fast Forward/Beyond Time -20% Cooldown
4. Switch Gravity +20% damage
*optional Force Mirror/Teleport -20% Cooldown

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DRAGON NEST: DAMAGE and DPS CALCULATION

SPIRIT DANCER SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

ELESTRA SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)