SOUL EATER SKILL BUILD LEVEL 70 (PVE)

SOUL EATER SKILL BUILD

        Soul Eater (SE) merupakan job yang memiliki damage lumayan besar, apalagi dibanding saudaranya Dark Summoner. Kelebihan Soul eater adalah memiliki banyak Debuff, Curse dan Buff. Skill Debuff seperti  Ghost Scream (-crit resist dan +crit chance), Summon Puppet (+damage) dan Stigma of Curse (meningkatan total hit Soul Eater line). 

        Skill Curse Spirit Paper, Soul Gate dan Spirit Beast (Curse damage = 100% matk), semuanya stacking jadi total Curse damage yaitu 300% matk/2 detik. Skill Curse dengan Delay Status (-30% Movement Speed) yaitu Ghost Scream, Cling Snake dan Dragon Soul. Skill Buff yaitu Genies (+80% all stat), Increase Soul (+matk), Grudge formation (+damage), Phantom Guard (-damage) dan Phantom Avenger (+Movement Speed, -Cooldown dan Invisible). Jika dilihat dari banyak skill suport seharusnya SE bisa kita gunakan untuk Nest/Raid, tapi masih jarang yang menggunakan job ini di Dragon Nest INA.
          Soul Eater Skill Build yang saya buat lebih kearah PVE, karena fokus ke Nest/Raid. Saya menaikan semua skill suport yang berguna bagi party dan diri sendiri, Masalah damage jangan dikhawatirkan karena ada skill Soul Gate EX dan Beast Spirit EX yang damagenya tidak mengecewakan, Apalagi akan ada Revamp Screamer pada bulan Desember, yang kemungkinan akan menaikan damage skill di Screamer Tree, dan ini sangat menguntungkan bagi para pencinta screamer.




Soul Eater Skill Build

SOUL EATER SKILL BUILD

Soul Wind lv 21:
Salah satu skill DPS di Kali Tree, apalagi semenjak ada versi exnya yang range skillnya lebih jauh, bentuknya lebih besar, bisa menembus monster, cooldown cepat dan ada penambahan damage 25% untuk level 6 keatas. 

Tumble + Dummy ghost + Aerial evasion max:


Phantom Guard lv 5:

Ini sebenernya salah satu skill yang bisa jadi penyelamat kita, karena mengurangi damage yang masuk dan menambah superarmor. Pengertian gampangnya sih damage yang masuk di diskon 22%, diskon itu dibayar pakai MP, lalu MP yang dibayar kena diskon lagi yaitu 60%. Nah kalo seharusnya kita kena hit 100k, tapi sesudah pake skill ini damage yang masuk menjadi 78k dan mengurangi MP 8800 (22k di diskon 60%). Jadi kalau kalian cast skill ini usahakan jangan terlalu sering kena hit nanti MPnya bocor.

MP Recovery lv 4:
Sedikit membantu apabila MP kita bocor, tapi sejauh ini jika dipakai PVE jarang bocor, kecuali ketika Ladder bocor.


Phantom Claw + Chain Claw + Ravenge Hand + Phantom Rage + Blitz Claw lv 1:
Persyaratan


Rampage Claw lv 11:

Skill yang paling sakit di Line Dark Summoner, jadi saya ambil.

Increase Soul 4:

Buff matk yang mengurangi HP kita tiap detiknya,

Recent Area lv 6:

Board Damage skill ini di level 6 yaitu 231%. Buff damage selama 15 detik dan total full hitnya 8x. Jadi Board totalnya kalau full hit yaitu 8 x 231% = 1848%, dan itu sangat besar. Tapi untuk full hit skill ini kalian harus dekat dengan musuh, karena range yang kecil.

Stigma of Curse lv 1:

Skill yang berguna untuk menandai monster supaya bisa cast puppet, selain itu skill ini berguna untuk menambah hit damage skill di Soul Eater line.

Summon Puppet lv 6:

Skill yang sebenarnya berguna di PVE, tapi karena  ada resist untuk beberapa boss nest/raid yang membuat skill ini jadi agak kurang. Semoga saja di revamp screamer nanti, resistnya jangan terlalu cepat biar screamer bisa dilirik di party.

Grudge Formation lv 9:

buff super armor 100% dan meningkatan serangan. Buff yang wajib dinaikan max, karena berguna ketika party dengan job yang super armornya lemah. Kekurangan skill ini adalah cooldownnya masih lumayan lama dan kadang bisa membuat lag/dc pas nest (saya pribadi sih).

Spirit Paper lv 11:

Cooldown Curse skill ini di level 11 yaitu 14 detik dengan cooldown skill 13 detik. Jadi kita bisa dapat permanen curse dan sangat berguna untuk skill pasif level 65nya.

Cling Snake lv 1:

Skill ini mirip dengan Phoenix Stromnya EL dan damagenya juga lumayan besar, tapi karena masalah Skill Point jadi tidak bisa menaikan ini skill. 

Soul Gate lv 15: (+1)

Skill yang Wajib MAX untuk Soul Eater, karena menjadi TOP DPSnya SE. Soul Gate EX + Stigma of Curse bisa mengeluarkan total hit lebih dari 30x dan damage per hitnya dijamin sakit apalagi level 16.

Spirit Beast lv 13:

Damage Spirit Beast EX full hit sangat sakit, tapi agak sedikit sulit untuk full hit karena casting time yang diperlukan untuk full hit agak  lama. Jadi jika monster/bossnya gerak terkadang sia-sia.

Dragon Soul lv 1:

Ulti Soul Eater ini kurang begitu populer. Walaupun damagenya lebih sakit dibanding Phantom Avenger, tapi casting timenya terlalu lama.

Phantom Avenger lv 2:

Ultimate skill favoritenya para screamer, karena gabungan divine avatar dan spirit boost.

Spectre of Pain lv 1:

Secara DPS skill ini MAX masih kalah dengan Soul Wind level 21. Jadi saya lebih memilih menaikan Soul Wind lv 21 saja, mungkin saya akan menaikan ini skill max pada cap 80 setelah keluar versi EXnya.

Ghost Scream lv 5: (+1)

Debuff skill untuk mengurangi crit resist sebesar 20% dan meningkatkan kemungkinan crit 60% selama 15 detik. Debuff ini sangat berguna sekali padasaat party nest/raid.


Skill Plate:

1. Soul gate (Cooldown)
2. Ramapage Claw (+20% Damage)
3. Beast Spirit (+20% Damage)

4. Ghost Scream (+20% Damage)
Optional: Grudge Formation (Cooldown), Soul wind (Damage)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DRAGON NEST: DAMAGE and DPS CALCULATION

SPIRIT DANCER SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

ELESTRA SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)