ARTILLERY SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

Artillery Dragon Nest

       Setelah saya melihat Patch terbaru di Dragon Nest Korea, saya kembali semangat lagi bermain Artillery. Soalnya akan ada perubahan untuk Skill Plate Magical Breeze yaitu bisa +20% Damage, sehingga masa depannya akan lebih cerah. Artillery Skill Build Level 80 ini masih merupakan perkembangan dari Build Sebelumnya. Skill Build ini lebih ke arah PVE + Ladder, sehingga saya terpaksa tidak menaikan Wise of Owl dan lebih memilih MP Recovery. Senjata yang digunakan pun masih Longbow, karena masih sangat nyaman digunakan di PVE atau PVP.

Artillery Skill Build

Artillery Skill Build

Magic Arrow lv 21:
Skill ini tetap menjadi pilihan saya untuk Cap 80 ini. Damage yang besar dan Cooldown yang cepat.

MP Recovery vs Wise of Owl:

Sama seperti Cap 70, saya lebih memilih MP Recovery MAX, karena sangat dibutuhkan ketika sedang Ladder. Pure PVE mungkin akan lebih membutuhkan Wise of Owl, tapi saya kurang suka karena cooldown terlalu lama dan buffnya terlalu cepat.

Aerial Chain Shot  lv 16:
Aerial Chain Shot Lv 16 tetap memiliki Damage dan DPS yang besar. Apalagi semenjak Magical Breeze mengubah serangan PATK menjadi MATK.

Scope Arrow lv 16:

Scope Arrow EX masih termasuk Top 3 DPS di Artillery Line, walaupun tidak menaiknnya MAX. Full Gear Artillery bisa saja menaikannya sampai Level 21, sehingga damagenya lebih besar lagi. Namun itu membutuhkan Biaya yang lebih besar dan saya termasuk ke Low Cost Player :P.

Swift Shot lv 16:
Damagenya masih tetep luar biasa bila Full Hit. Memang agak sedikit sulit untuk melakukan Full Hit, karena kita harus benar-benar menempel Monster. Walaupun mekanisme Skill baru setelah Artillery Revamp cukup membantu, tetapi saya jarang menggunakannya. 


Rapid Shot lv 16:
Skill Artillery yang memiliki Area yang luas dan damage yang lumayan besar. 


Tracking Arrow lv 13:
Akhirnya keinginansaya di Cap 70 bisa tercapai yaitu bisa menaikan Tracking Arrow sampai level 13. Sehingga damage Fatal Tracking Arrow saya menjadi lebih besar. 


Revolution Balista lv 2:
Tidak ada alasan bagi Artillery untuk tidak menaikan skill ini, karena damagenya sangat besar.


Bulleye lv 6: (+1)
Debuff yang berguna untuk nest/raid karena meningkatan serangan fisik dan magic party. 


Spiritual Excel lv 5:

Semakin bertambah Level maka INT kita akan semakin meningkat, sehingga efek Buff Spiritual Excel akan lebih besar lagi.

Sylph Aid lv 5:
Buff yang wajib MAX buat Artillery.

Longbow Mastery lv 4:
Kenapa Longbow? karena saya mengincar kritikal bonusnya yang jauh lebih besar dibandingkan crossbow. Selain itu hit biasa longbow lebih enak ketika saya kehabisan MP di Ladder (pendapat pribadi).


Magical Breeze lv 4:
Buff untuk meningkatkan matk dan mengubah serangan fisik menjadi matk. Maksudnya adalah bila kita menggunakan skill serangan fisik seperti ACS, damagenya dihitung berdasarkan MATK kita. Update terbaru Januari 2014 ini akan ada perubahan Skill Plate Magical Breeze menjadi +20% Damage.

Detonating Arrow lv 11:
Saya tidak menyesal menaikan skill ini MAX di cap 80, karena Damage Detonating Arrow = 3x Board Damagenya.



Skill Plate:
1. Aerial Chain Shot (-20%  Damage)
2. Swift shot (+20% Damage)
3. Rapid Shot (+20% 
 Damage)
4. Frag Arrow (+20% 
 Damage)
Optional: Tracking Arrow (+20% Damage) dan Magical Breeze (Persiapan untuk Patch Terbaru)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DRAGON NEST: DAMAGE and DPS CALCULATION

SPIRIT DANCER SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

ELESTRA SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)