ADEPT SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

   
    Saya baru sadar ternyata ada beberapa job yang saya belum bagikan Buildnya, salah satunya adalah Adept. Ini bukan sengaja yah, tapi memang untuk cap 80 ini saya tidak menaikan Adept. Alasannya karena memang terlalu banyak char lumayan merepotkan.

     Adept masih tetap menjadi salah satu DPS yang sering diajak untuk Nest di cap 80, walaupun pamornya sedikit berkurang karena Physician. Secara perhitungan DPS memang Physician lebih unggul, namun pada kenyataan Adept lebih konsisten dalam DPS.
      Adept Skill Build (PVE) yang akan saya bagikan ini agak lumayan berbeda dengan Build saya di cap 70. Saya menaikan 5 Skill yang masuk top DPS Adept di post DPS Chart. Mungkin beberapa dari kalian akan kembali merasa aneh dengan build ini, tetapi saya akan berusaha menjelaskannya. Semoga saja tidak ada yang salah paham, kalau saya memberikan build yang super kacau.



Adept Skill Build
Adept Skill Build


Wax lv 8:
Selain untuk mengisi kekosongan Skill di Academic Tree, Wax lv 8 juga memiliki cooldown cepat.

Force out lv 11:

Force out merupakan salah satu skill dengan basic MATK di Academic Tree. Pada level 6, Force Out akan di upgrade dengan tambahan damage 25% dan sedikit efek tumble yang memiliki Iframe.

MP recovery lv 6:
Adept merupakan job dengan status dasar INT, sehingga MP recovery bisa saja tidak perlu MAX. Namun agar Skill Point di Academic Tree bisa 45, saya memilih untuk menaikannya MAX. MP Recovery juga bisa membantu saya, ketika sewaktu-waktu mencoba memasuki Ladder.


Magma Punch lv 16:
Damage untuk level 16 dengan 19 memang tidak jauh beda. Selain itu, saya tidak berniat menggunakan Skill Ring +1 dan Epic Costume senjata untuk menaikan Magma Punch sampai level 21.


Magma Wall lv 15: (+1)
Top DPS skill untuk Adept jadi sangat wajib untuk MAX. Saya sarankan untuk menggunakan Skill Ring +1 agar bisa mendapatkan Peak Damage di level 16.


Magma Wave lv 11:
Mungkin kalian akan  heran ketika melihat Rank DPS Magma Wave di DPS Chart saya. Bagaimana mungkin Magma Wave EX bisa berada di posisi ketiga DPS. Alasannya adalah karena saya menggunakan Magician Jade sehingga DPS Magma Wave EX tidak akan maksimal. Jika kalian menggunakan Fire Jade, Magma Wave EX akan berada diurutan DPS kedua, mengalahkan Ice Palm.

(Baca: Dragon Nest DPS Chart)

Ice Punch lv 1:

Dulu saya pernah mencoba menaikan Ice Punch EX max, namun ternyata DPSnya tidak terlalu besar. Dan itu terbukti setelah saya menghitung DPS diberbagai kemungkinan Gear, Ice Punch tetap tidak memiliki DPS yang besar.

Icing Mass lv 11: (+1)

Icing Mass memiliki debuff -30% ice resist. Debuff ini dapat membantu meningkatkan damage dan lama beku untuk skill element Ice kalian. Selalu menggunakan Icing Mass setiap delay atau akan melakukan skill element ice. Saya sarankan untuk menggunakan Skill Ring +1, agar durasi debuffnya bisa bertambah menjadi 10 detik.

Ice Palm lv 16:
Mungkin jika kalian pernah membaca penjelasan saya di Adept Skill Build level 70 yang mengatakan bahwa damage skill ini tidak terlalu besar. Saya akui bahwa memang board damagenya tidak terlalu besar. Namun jika dihitung dengan maksimal hitnya, board damagenya menjadi sangat besar. Kendala terbesar skill ini adalah kadang-kadang total hitnya tidak konsisten.

Elemental Bubble Charging lv 1:

Supaya mendapatkan Bubble yang lebih jika menggunakan skill di Elemental Line.

Cocktail lv 6:
Buff yang berguna untuk party, karena jika kita menggunakan 6 bubble bisa mengurangi cooldown skill sebesar 18% dan meningkatkan status.


Eureka:
Skill pasif yang wajib diambil, karena bisa meningkatkan INT dan mengurangi serangan yang masuk berdasarkan jumlah Bubble kita.


Slime lv 1:
Summon untuk membantu serangan dan Slime dapat membantu ice stack selama 5 detik.


Injector + Disease + Poison Charging + Mixed Infection lv 1:
Persyaratan saja dan untuk skill poison saya pakai untuk memberi debuff poison ke musuh biar bisa menggunakan Poison Break. Mixed Infection walaupun sudah di boost damagenya, namun DPSnya untuk Adept tidak terlalu besar. Sehingga saya tidak berminat untuk menaikannya MAX.


Poison Break lv 11:
Skill yang lumayan sakit di PVE dan PVP, karena skill ini saya main MATK untuk solo dungeon atau nest.


Chemical Bubble Charging lv 1:
Supaya mendapatkan Bubble lebih jika menggunakan skilll di Chemical Line.


Hypnosis lv 1:
Skill Counter attack yang bisa membuat musuh tertidur.


Icicle Expression lv 2:

Ultimate skill ini memiliki damage yang besar. Gunakan Icing Mass, C2H5OH dan Ice Beam sebelum menggunakan ulti maka akan membuat damagenya lebih besar. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kalian melakukannya padasaat bubble ada 5.

C2H5OH lv 8:
Debuff untuk menggurangi element def musuh, gunakan skill ini secara rutin agar damage kalian lebih besar.


Ice Beam lv 11:
Pada cap 80, Ice Beam EX berhasil masuk ke dalam Top 5 DPS skill. Hal ini dikarenakan Ice Beam EX memiliki damage 2x lipat dari Ice Beam non EX. 



Skill Plate:

1. Magma Wave (+20% Damage)
2. Magma Wall (+20% Damage)
3. Poison Break (+20% Damage)
4. Ice Beam (-20% Cooldown)
Optional: Magma punch/Icicle Expression (20% Damage) dan Wax (-20% Cooldown)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STING BREEZER SKILL BUILD LEVEL 90

DRAGON NEST: DAMAGE and DPS CALCULATION

ELESTRA SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)