SALEANA (PYROMANCER) SKILL BUILD LEVEL 90

      Minggu ini, saya usahakan semua Skill Build selesai bahkan sampai Ruina atau Defensio Skill Buil, supaya saya bisa rehat sebentar dari Update Blog. Skill Build yang akan saya bahas kali ini adalah Saleana (Pyromancer) Skill Build Level 90. Saya perhatikan semenjak Cap 90, pengguna Saleana menjadi semakin banyak. Fenomena itu saya perhatikan ketika sedang menonton pertandingan Ladder. Sepertinya banyak Majesty atau Elestra (Cyromancer) yang Change Job menjadi Saleana.
     Pada dasarnya Saleana memang memiliki Potensi DPS yang cukup besar sejak Cap sebelumnya. Saleana memiliki dua skill pasif andalan yang bisa meningkatkan DPS yaitu Hellfire dan Burning Hand. Sayangnya potensi itu jarang dilirik oleh party di Cap 80 lalu. Kebanyakan party lebih memilih Elestra (Cyromancer) untuk Ice Stacking. Kesempatan pun muncul ketika Cap 90 karena Elestra kehilangan kemampuan Ice Stackingnya dan Damage Saleana ditingkatkan (baca: Analisis Elemental Lord Class).
 


Jade/Jewel
Armor: INT + VIT atau INT + CRIT
Weapon + Ring: FIRE + INT
Necklace + Earring: INT + VIT atau INT + CRIT

Heraldry + Talisman
Magician, Intellect (Wise), Health, Life Vitality, Tent, Shinning (Iron Wall), Fatal dan Ultimate/Blessed

Potensi DPS

Keterangan:
- Gear yang digunakan sama dengan Analisis Elemental Lord Class
- Damage/DPS Full Hit dan Buff/Debuff
- Perhitungan di atas tanpa Burning Hand


Skill Build

Build PVE
Skill Build ini yang saya gunakan sekarang. Saya sih sudah merasa nyaman dengan Build ini karena bisa digunakan untuk PVE atau PVP.

Wheeling Staff vs Void Blast vs Poison Missile vs Fire Burst
Sama halnya dengan Elestra (Cyromancer) Skill Build, ini akan menjadiperbandingan yang seru antara empat Skill di Sorceress Skill Tree. Alasan saya memilih Wheeling Staff dan Poison Missile masih sama dengan Elestra Skill Build, karena untuk menaikan keduanya hanya butuh 33 Skill Point. Sedangkan jika kita menaikan Flame Burst butuh 25 SP dan Void Blast butuh 27 SP + Skill Ring. Dengan perbedaan 8 atau 6 SP saja, saya sudah mendapatkan Potensi DPS yang jauh lebih besar.

Beberapa orang memang kurang cocok atau belum terbiasa dengan Wheeling Staff. Jadi bisa saja menggunakan susunan skill seperti ini:
Fire Burst lv 26  + Poison Missile lv 6

Fire Skill 
Semua skill Fire di Elemental Lord Skill Tree saya naikan sampai Peak Level atau Max, kecuali Phoenix Storm. Soalnya Phoenix Storm memiliki potensi DPS yang kecil. Saya hanya menggunakannya untuk Debuff Element Resist dan mereset Fireball INS.

Ice Skill
Diantara semua Skill Ice di Elemental Lord Skill Tree, saya hanya menaikan Frozen Spike (Ice Stab) saja karena memiliki potensi DPS yang paling besar. Icy Shard (Freezing Sword) atau Freezing Field memiliki potensi DPS yang cukup besar, bahkan Icy Shard lebih besar daripada Ignite atau Flame Spark. Namun kedua skill itu memiliki area yang kecil jika tanpa EX.

Fiery Vortex
Blizzard sudah tidak memiliki kemampuan untuk beku lagi, jadi Saleana tidak perlu menaikannya. Lebih baik fokus terhadap Skill di Element Fire saja.

Build PVP

Wheeling Staff + Poison Missile
Skill ini bisa digunakan untuk mendorong musuh. Kalian bisa menggunakan kombo Wheeling Staff + Hit biasa + Poison Missile. Poison Missile juga memiliki damage yang lumayan besar di PVP.

Skill Fire
Hampir mirip dengan PVE Build, saya hampir menaikan semua skill Fire sampai Peak Level atau Max, kecuali Flame Spark dan Phoenix Storm.

Chilling Mist + Shatter
Jujur ya, saya agak kurang nyaman jika Saleana mengambil Chilling Mist di PVP, karena areanya tidak sebesar Chilling Mist EX milik Elestra. Berhubung sudah tidak ada Freeze Skill (Skill beku), biasanya Chilling Mist digunakan ketika musuh terkunci oleh Poison Missile + Frozen Spike. Selain meningkatkan damagenya, kenaikan level Chilling Mist meningkatkan pula durasi Slow. Oleh karena itu, kebanyakan orang akan menggunakan Shatter setelah Chilling Mist berhasil mengenai musuh.

Fiery Vortex
Baik PVE maupun PVP, saya tetap mengandalkan Fiery Fortex sebagai Ultimate Skill utama.

Rolling Lava
Skill ini memiliki damage yang besar, apalagi jika terkena ledakan terakhirnya. Saya biasanya menabrakan Rolling Lava ke tembok atau tiang-tiang agar bisa langsung meledak.

Skill Heraldry
PVE:
- Burning Hand (activation rate)
- Fireball (damage)
- Rolling Lava (damage)
- Flame Road (damage)
Optional: Fire Shield (damage reduction), Inferno, Fiery Vortex, Firewall (damage)

PVP:
- Burning Hand (activation rate)
- Fireball (damage)
- Ignite (damage)
- Fire Shield (damage reduction)
Optional: Rolling Lava, Flame Road, Inferno, Fiery Vortex, Firewall (cooldown)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DRAGON NEST: DAMAGE and DPS CALCULATION

SPIRIT DANCER SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)

ELESTRA SKILL BUILD LEVEL 80 (PVE)